Aku bingung sama arti kerja sama. Kerja sama itu apa sebenarnya? Dulu, aku mengartikan kerja sama dengan makna saling membantu satu sama lain untuk mencapai satu tujuan yang sama, dan pastinya akan ada leader di dalamnya. Tapi…akhir-akhir ini aku dikelilingi dengan orang yang bekerja sama denganku tapi mereka megerjakan segala sesuatunya sendiri, seolah aku (kami) hanya sebagai pelengkap untuk mencapai ambisinya. Padahal, tugas-tugas itu telah diberikan dan telah disepakati. Kalau sudah dalam situasi ini, pingin marah, dan memaki orang itu *hh…

Akibat dari perbuatan itu yang lain jadi pasif,,please deh..kita punya ini bersama, kita dipilih bersama, dan kita harus mengerjakan semuanya bersama. Kalo dapat informasi serahkan pada orang yang bertugas atau berhak menerima informasi tersebut, jangan ditelan sendiri, dan dikerjakan sesuka hati… meski ini tidak mengenai ku secara langsung tapi aku sebel. Saat pihak yang bersangkutan (yang harusnya dapat informasi tersebut) malah gak tahu apa-apa, dan ketika aku ajak berdiskusi katanya “ayo..diskusi sama ini” hh… ini jobmu!!! Kerjakan dulu dengan kemampuanmu, kalo gak bisa baru kita sharing… dan kita pasti sharing…karna ini milik bersama!!!!! Tanggung jawabmu mana? Gimana mau berkembang dengan sifatmu yang seperti ini.. ini mimpi kita rek!!!!!

Aku pernah sharing (hanya jadi pendengar aja), dan aku setuju dengan anak yang mengatakan, “ Lha wong itu tugasku, tapi koq malah dikerjain semua sama dia. Trus kalo tugasku udah dikerjain orang lain, buat apa aku disana?” BETUL… karena aku merasa seperti itu juga…

Shit!!!!! Pingin marah,,,hh….

Ada saran kah?

huhu