yummy… hoho…

sedang pingin buat kue.. hehe… kemarin 1 hari bener bener nganggur gak ada kerjaan. mau nyemil juga gak bisa, coz lagi puasa.. hm.. sambil nyampu mikir-mikir enaknya ngapain ya *hihi..

langsung terbersit ide…

1. buat kreasi flanel

2. buat kue

nah.. dari 2 hal itu yang gak mungkin dilakukan pas puasa ya buat kue..akhirnya disingkirkan..hehe..tapi seiring berjalannya waktu malah makin menjadi jadi keinginan ini… enaknya buat apa ya??? finally telah diputuskan akan buat bola-bola coklat.

KENAPA BOLA-BOLA COKLAT?

1. Yang ada di pikiran cuman itu

2. Masak kue tart?

3. *mikir

4. *masih mikir

5. *sedang mikir

6. gak tau ah…..*pegel dewe

tapi… seingatku buat bola-bola coklat itu mahal… jadi..butuh waktu mengumpulkan duit.. hehe…sembari nunggu duit jatuh dari langit..ini lagi browsing cara membuat bola-bola coklat, dan hasilnya :

*serius mode OON upss… ON

Bahan :
Biskuit marie
Susu kental manis rasa coklat
Coklat meyses warna warni

Cara membuat :

  1. Hancurkan biskuit marie di dalam wadah sampai jadi remah-remah
  2. Campurkan dengan susu kental manis sampai adonan bisa dibentuk
  3. Bentuk seperti bola dengan ukuran sesuai selera
  4. Gulungkan di piring ceper yang berisi meyses
  5. Masukan ke dalam kulkas agar meyses tidak mudah lepas
  6. Sajikan di atas cup kecil dan tancapkan bendera di atasnya

Ide lain:
Selain menggunakan meyses, kue bola bisa dicelupkan ke dalam dark cooking chocolate yang sudah dilelehkan. Setelah lapisan coklat beku hias lagi dengan white cooking coklat leleh menggunakan kantong plastik yang sudah dilubangi ujungnya, lalu bentuk coret-coretan.

ini dari http://reseppraktis.blogsome.com/2006/01/17/bola-bola-coklat/

yang ini resep bola-bola coklat agak mewah plus mbulet, dan MANTAP,,hoho

Ukuran porsi: 20 potong

Bahan-bahan

  • 250 gram biskuit coklat
  • 50 gram kismis, cincang kasar
  • 2 sendok makan rum
  • 1/2 sendok teh pasta moka
  • 125 cc susu kental manis coklat
  • 100 gram coklat/meisjes
  • 5 buah ceri merah, potong dadu kecil

Cara membuat

Haluskan biskuit coklat hingga benar-benar halus, lalu tambahkan kismis, rum, pasta moka, dan susu kental manis coklat, aduk hingga rata.

Bagi adonan menjadi 20 bagian, bentuk menjadi bola-bola, lalu taruh dalam wadah, simpan dalam kulkas selama 2 jam agar padat.

Celupkan bola-bola coklat ke dalam sisa susu kental manis coklat, angkat, gulingkan dalam coklat/meisjes hingga rata, lalu taburi atasnya dengan sebagian ceri merah.

yah..meski ini bukan resep saya..tapi setidaknya sudah membagi hasil browsing hehe…*ngeles,,membela diri..

kalo ada yang punya resep kue imel ke aku yah.. aira.chma@ymail.com

bola bola coklat

bola bola coklat

About these ads