wah,,, masih pagi2 sebelum mencari angkot buat kuliah,,, aku ngisengin dulu baca2 blog di word press,, sekalian mencari data untuk pembuatan karya tulis ilmiah baru-Q,,, eh kecantol di blognya “BUDI RAHARJO“, beliau hebat banget,,, aku juga ingin nulis tentang UNAS, dan sertifikasi guru (pada awalnya) sampai aku melihat beliau udah nulis,,, dan tulisannya memang patut dikomentari,,, ini yang buat aku jadi semangat untuk mengetahui liku-liku dunia pendididikan,,,

Unas-Unas!!!! ujian ini yang buat aku stress,,, dulu saat SMA bener2 takut,,, tapi emang lebih menakutkan SPMB,,, bayangkan aja 3 mata pelajaran 2 nilai sempurna, dan HANYA 1 nilai buruk rupa, kita sudah disodori pendidikan tahap A,,, ya ampun…  aku enggak tau apakah ini cara pemerintah untuk mengejar ketertinggalan pendidikan dengan negeri seberang (singapura) yang kabarnya dia punya standar kelulusan yang tinggi? apabila pemerintah ingin hal itu, silahkan!!! tapi… coba diliat dulu dong, fasilitas apa yang sudah anda semua berikan kepada sumber daya manusia bapak/ibu?