hahaha…. akhirnya setelah sekian lama keadaan masalah ini didiamkan, ada juga yang angkat bicara…

bukannya menertawakan atau menyindir,,, hanya saja kenapa “ketika global warming” ini mulai menunjukkan ke-efek-kannya, PBB-sebagai organisator orang sedunia- baru mengajak “berdiskusi”.

sebenarnya global warming itu apa si? global warming adalah pemanasan global, maksudnya? aku sendiri juga belum tau banyak,,,

berhubung aku berencana mengangkat masalah ini ke LKTM Mala yang akan kuhubungkan dengan pendidikan, aku hanya tahu beberapa hal, mengenai efek dari global warming. Apa aja sich?

berdasar data yang kudapat dari www. gatra.com bahwa bencana alam yang terjadi di Indonesia, rupanya juga merupakan salah satu dampak dari global warming, selain mencairnya es di 2 kutubplanet bumi. Oprah Show-salah satu acara di Metro TV-juga pernah memperlihatkan bahwaes di kutub utara telah mencair, menyebkan kenaikan air dipermukaan bumi “dan menyebabkan” banjirnya sebuah perkampungan di daerah sana! kebayang kan? gimana mengerikannya,,, apabila seluruh planet ini kerendem air! emang kita mau kemana? ke mars? gosong dunk!!!

moga2 aja “kegiatan” orang-orang besar di Bali bisa membawa dampak yang baik, bukannya saling menyalahkan antara “negara berkembang” dengan “negara maju”, meskipun salah satu negara tersebut yang akan menyumbang untuk menghindari global warming (ex. indonesia, dengan segala penanaman sejuta pohonnya”), negara maju juga harus memberi timbal balik dunk!!!

kalo’ bumi jadi tempat es mencair, trus nasib kita gimana dunk?
terutama buat orang2 yang gak bisa renang kayak aku?
mau tinggal di perahu atau kapal like TITANIC?
atau kita semua ber”transmigrasi” ke planet sebelah?
Capek Dech!!!