di perkuliahan siapa sich yang tidak mau dapat nilai A?

hehe,,, pasti gak ada dunk, misalkan kita niaaat banget kuliah, dapet nilai B aja udah sebelnya minta ampun,,, tapi kalo ada dosen yang nawarin kita nilai A siapa yang gak mau?

pas itu mata kuliah Auditing, yang ngajar P. Achsin, malem malem jam ke lima, datang telat, dan “untungnya” dapat tempat duduk di belakang. (koq untung? ya iyalah,,, secara aku paling gak tahan bau rokok, dan kalo bau rokok menyerangku, aku bisa pusing)…

seperti biasa juga anak-anak pada pasif, terutama yang cewek, paling yang aktif cuma anak cowok-cowok kayak guindra, xena, isnan, husni. yang Cewek? mana…. *padahal aku-nya juga cewek hehe (tapi bukannya ngeles atau apa aku rada gimana gitu kalo jawab pertanyaan, pernah suatu kali aku ngacungin tangan jawab pertanyaan,,, eh… malah ditanya-tanya secara mendetail,,, gila… emang bagus sih buat ngetes kita paham gak  ama mata kuliahnya tapi kan …)

nyambung lagi………

pas kuliah malam mau selesai, tiba-tiba Pak Achsin ngomong “Siapa yang mau dapat A?” Bojobuning…. aku toleh kanan kiri, anak-anak pada cuek,,, kayak mereka gak denger kalo P.Achsin dapat nilai A… aku menatap P. Achsin lagi*halah…* berharap kalimat itu muncul lagi… “Siapa yang mau dapat A?” kata bapaknya lagi… aku menoleh kanan kiri lagi, bersiap mengacungkan tangan, “tapi… harus menceritakan kasus yang ada di halaman … (lupa)”… kuurungkan tanganku,,, kasus apa lagi… pikirku saat itu,

tapi demi nilai A aku siap dah melakukan apapun soalnya semester kemarin ip ku bener-bener jeblok gak keruan, huh…. aku nyeletuk ” Pak, ini hanya bertugas menceritakan saja kan?”

P.Achsin mengangguk “Kamu mau?” dengan logatnya yang agak bukan logat JAwa

“Tapi beneran hanya bercerita saja pak? tanpa analisis?” tanyaku lagi,

P.Achsin mengangguk lagi.

Sip dah… pikirku,,, “Kalau hanya menceritakan saja saya mau pak. Nilai A kan?” tanyaku lagi…

hehehehe,,, dan bapaknya mengangguk lagi…

Ye……………

hahahaha… seneng banget sumpah!!!

tapi yang jadi masalahnya sekarang, aku disuruh menjelaskan ceritanya selama 15 menit lebih bagus pakai slide ppt, tapi…. masalah yang ada di buku itu hanya 1 HALAMAN,,, trus gimana dunk?

but.,,, at least aku sudah berusaha mendapatkan nilai dengan caraku sendiri, kalau gak dapat A pun tak apa yang penting aku sudah mencoba dan berani mengambil pilihan,,, hehe…