Wall epasti semua sudah pada tahu dan sudah pada nonton film Wall-e yang lucu ini.

wall-e seorang *masak seorang si…* sebuah robot bumi. dia merupakan satu-satunya robot bumi yang tersisa dan bertugas untuk membersihkan sampah di planet bumi. disana ditunjukkan kalo wall-e hanya berteman dengan seekor kecoak, dan hiburannya hanyalah sebuah kaset video yang menunjukan tarian-tarian antar pasangan. sejak itulah wall-e yang sendirian di planet bumi memimpikan pasangan *sebenarnya aneh juga si…emang robot punya hati yah? hehe

hingga suatu hari datang eve, seorang robot yang berasal dari luar angkasa, dan jatuh cintalah wall-e pada eve… ternyata eve adalah robot yang diciptakan oleh manusia yang telah pindah ke planet lain (tinggal di luar angkasa) untuk memeriksa keadaan bumi, apakah planet bumi sudah bersih tanpa sampah? sebab, ketika mereka (para manusia) meninggalkan planet bumi, mereka meninggalkann begitu banyak sampah dan meninggalkan robot wall-e untuk membersihkan sampah-sampah yang mereka buang dan hingga tersisa satu wall-e (mengenaskan bukan)?

begitulah sedikit gambaran mengenai wall-e. cerita yang menarik, tanpa banyak teks atau pembicaraan antar lakon, jadi ketika kita sedang melihat film ini diusahakan fokus aja.

dan yang bagus dari film ini adalah kita sebagai seorang manusia dan penhuni planet bumi harus bertanggung jawab dengan apa yang telah kita lakukan. jangan jadikan robot atau siapapun untuk membersihkan sampah yang telah kita buat, itu adalah perbuatan kita, kesalahan kita sebagai manusia, dan kitalah yang harus bertanggung jawab!!!

save our planet, jaga bumi kita yang biru dan hijau, jangan rusak bumi kita, mari kita bangun bersama!

SEMANGAT !!!!