Sempet bingung dan sebel juga beberapa minggu kemarin, gara-gara gak dikasi ijin pergi ke jogja bareng temen-temen sama papa. Gak tau kenapa koq susah banget buat pergi ke luar kota, sempet ngambek juga*heheeee, dan diledekin sama anak-anak “belum dapat ijin,huuu”… nyebelin gak si… *hahaha,,,alasannya cukup bermakna, buang-buang duit katanya. Pliss dehhh aku pergi pake duit tabunganku yang kutabung selama bertahun-tahun *halah, boong banget* dan meman kurencanakan sebagian untuk uang modal Frey, SPP, SKRIPSI, dan refresh.

Sungkan minta uang orang tua terus terusan,, *hehehee baiknya* Hingga suatu malam, pas papaku pulang dari kantor, aku merengek-rengek minta diijinkan ke jogja, “masak ip ku udah naik drastis, aku gak pernah ke luar kota bareng temen juga, gak boleh… dan bla bla bla…” dan papaku tetep kukuh pada keputusannya GAK BOLEH !!! *huuhuhuhhuuuuuuh……*nyebelin…..

tapi besoknya tiba-tiba papaku menanyakan kapan aku berangkat ke jogja, tapi pas itu aku lagi ngambek aku bilang aja

“gak jadi…kelamaan nunggu keputusannya papa!” hehehe….

“ya udah… baguslah gak ke jogja” kata papaku

Ha…a…aa….. aku melongo… Langsung aja kubuntutin ke kamar,

“ emang aku boleh ke jogja pa?” tanyaku

“lho yang ngomong boleh sapa?” kata papaku “khan masih tanya-tanya aja” katanya lagi.

Ye….. nyebelin, tapi pada ahirnya aku dapat ijin ke jogja setelah adik-adikku yang super duper menyebalkan merayu papaku *hehehe…. Seneng banget trus langsung sms didiy, dina, yeni, inda kalo aku boleh ikut. Langsung saja besoknya kita di LSME trus ngomong-ngmong soal jogja minus inda, dan sudah merencanakan sewa mobil, jalan-jalan kemana, makan apa, nginep dimana, dsb. Kita sudah bersukaria, bersenang hati membayangkan apa yang akan kita lalui di jogja, sudah merencanakan pngin naik sepeda ontel bersama menyusuri kota jogja *halahhhh hahaha….

Tapi… tiba-tiba kita ga jadi ke jogja, aku denger kabar di radio, 5 turis tewas di pantai parangtritis, solo banjir, jalan ngawi madiun putus gara-gara banjir, tanah longor melanda jalan-jalan menuju jawa tengah, aku menelan ludah, kecewa, bersyukur mendengar kabar itu, tapi…huhuhu…sebel, segera kusms inda, didiy, yeni, dan dina. Kuberitahu mereka mengenai berita-berita itu, menanyakan yakin tah rek…dengan cuaca kek gini kita ke jogja, dan aku mendapat balasan:

Dina : aku gak mau jadi turis yang ke-6 mbak…kita ke Jakarta aja

Inda : kita gak jadi aja ma,,, pasti kalo denger berita itu gak diijinin ma ortu ku

Yeni : terserah…kita ke jakarta aja

Didiy : ma…aku terancam gak dapat ijin dari ortuku gara-gara berita itu ! kita ke jakarta aja

So…the conclusion is « KE JOGJA BATAL « dan diganti menuju JAKARTA….moga lancar de… amin