Jerawat… 7 huruf itu. J.E.R.A.W.A.T

Dilema, akhir akhir ini (tepat bulan bulan terakhir ini) aku jerawatan, hiks…pentulan pentulan itu menganggu wajah indahku*wuekkkkk…hehe. Bukannya lebay atau gimana tapi sejak jerawat ini muncul, banyak yang nanyain dan itu membuatku sedikit tidak PD. Hehe…

Dengan merasa tidak bersalah*emang si.. mereka menanyakan kenapa aku jerawatan. “Rachma, koq kamu sekarang jerawatan?” atau “Ma, opo’o awakmu koq moro-moro jerawatan?” atau “Ma, ternak jerawat’a? hahahahaha” atau yang paling halus “Rachma, koq wajahmu jadi jerawatan, padahal dulu kan bersih banget?” hehe…*emang bener koq…

Kenapa ya? Kenapa jerawatan? Aku udah menghindari makanan berminyak dengan makan sayur-sayuran dan makan golongan ayam, daging gitu 1 kali seminggu*halah..padahal mau ngirit uang jajan, hahaha… trus aku juga udah gak mulai renang lagi,,, renang?

Iya renang..dua bulan kemarin aku mengambil les renang buat melatih kelincahanku (padahal sakjane yo gak iso renang, hehe). Awal mulanya wajahku bersih nyaris tanpa jerawat namun ada komedo, hehe.. tapi setiap abis renang (dua kali seminggu) aku mulai merasa  aneh dengan badanku*wajahku. Tiap abis renang selalu tambah item. Sekali dua kali berenang ku acuhkan saja,,, tapi kemudian protes-protes berdatangan*seperti biasa dari para fans*hihihi..temenku koq* “Ma, kamu tambah item ya?” atau “Ma, kamu abis berjemur ta?”, “Ma, koq wajahmu gak bersinar lagi? Padahal dulu khan bagus wajahnya” piye yo… dikomentari gitu jujur ya seneng, artinya kan dulu aku cantik,,,haha.. tapi koq belakang-belakangnya mereka ngomong aku item? *lumayan sedikit menurunkan kepercayaan diri, wakakaka… tapi dengan sabar aku melayani pertanyaan mereka satu persatu dengan jawaban “iya, aku sekarang renang. Mungkin gara-gara renang ya kulitku jadi item? hehehe”

Gak hanya berhenti sampe disitu…setelah kulitku menghitam, dilanjutkan dengan jerawat-jerawat muncul, aku heran kenapa wajahku ini? Secara drastis berubah, tapi lama-lama aku gak begitu peduli, mungkin cuman beberapa minggu aja. Tapi..apakah hanya beberapa minggu? TIDAK!!! Sampe kemarin aku ketemu temen-temen SMA, mereka bilang “Wawa…koq wajahmu jadi begitu?” atau “Wawut, wajahmu opo’o? dulu kan gak jerawatan?” mbuhhhhh….. makin lama makin sebel juga ditanyain kayak gitu,,, hehe.. sampe-sampe mereka nawarin dokternya buat aku datangin,, hehe..ckckckck… tapi aku bilang “Iya, ntar aja tunggu bulan depan ya..” hehe*bulan depan bangeeettt…

Dan ternyata pas aku facial untuk pertama kalinya, semua pegawai (entah perasaanku aja atau bukan) melihatku dengan pandangan kasihan seolah mereka ngomong “Ya ampun mbak…koq wajahnya bisa kayak gitu si?” hihi…*ketawa miris* trus pas konsultasi sebelum facial kata mbak dokternya yang cuantik…*di salon itu emang kebetulan disediakan konsultasi sebelum facial, buat diliat apakah wajah kita boleh di facial atau gak, atau kalau misal facial,ntar facialnya gimana* bahwa di kolam renang itu mengandung kaporit dan kaporit itu merusak wajah,,, oh no… apalagi aku kalo renang langsung nyemplung ajah, kagak pake sanblok (sunblock)..hehe…

Omigod…ternyata…salah satu factor pemicu jerawat di wajahku adalah renang..ckckckck..terpaksa harus menunda renang hingga aku punya sanblok. Kapan aku punya sanblok? Ntar..ntar…kalo aku udah punya duit. Kapan aku punya duit buat beli sanblok? Kapan kapan…

Nb.

Gak ada yang mau belikan aku sanblok tah? Hohohoho…