Ya Allah ya tuhanku…

Seandainya aku selalu mendapatkan apa yang aku mau

Aku pasti tidak akan pernah mengucap syukur kepada Mu

Karena aku akan terlena dengan semua nikmatMu

Seandainya apa yang aku inginkan selalu kuperoleh

Mungkin aku tidak akan  pernah merasa kekurangan

Aku pasti tidak akan pernah mengucap doa dan syukur kepada Mu

Karena aku sudah memiliki semua dariMu

Seandainya aku memiliki apa yang aku harapkan

Aku tidak akan pernah mengucap doa atau meminta pertolonganMu

Karena aku sudah mendapatkan mimpi nyata dari harapanku…

Dari Mu

Tapi….

Keinginanku, harapanku, dan mimpiku nyatanya masih ada di tanganMu

Kau genggam semua itu,,,, Kau pegang semua itu,,,, agar aku selalu mengingatMu

Ya Allah…

Kali ini aku benar-benar memasrahkan semua padaMu…

Semua angan yang pernah aku bayangkan untuk masa depanku…

Kuserahkan kepadaMu….

Aku tidak berharap terlalu jauh, karena Engkau pasti memberikan yang terbaik untukku…

Aku ingin ikhlas ya Allah…

Ikhlas

Ikhlas

Ikhlas

Dan tidak pernah mengeluh atas semua yang akan kudapatkan nanti

Selalu tersenyum dan bersyukur….

Aku pernah berangan-angan mengenakannya,,,, berangan-angan suasananya,,, tapi kali ini aku tidak berani lagi…mungkin itu bukan untukku…

Aku berharap aku ikhlas…

Amin ya rabbal alamin

—-rachma—